Contoh Pidato singkat yang berjudul menyukuri nikmat - BERMACAM-MACAM TOPIK BLOG

Rabu, 22 Mei 2019

Contoh Pidato singkat yang berjudul menyukuri nikmat



 Assalmualikum
Allahmdulliah para sahabat semua kita masih diberikan kesehatan sehingga kita bisa bertemu lagi walapun lewat sosial media. baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh pidato, semoga pidato ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari reprensi pidato, pada kali ini yang saya bagikan text Pidato bahasa indonesia.




PIDATO BAHASA INDONESIA
Yang terhormat bapak pendiri Pondok Pesantren Modern Darul Mukhlisin Bapak H. Mukhlis Patahna SH.MKn
Yang terhormat bapak pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Mukhlisin Al-Ustadz Dwi Saputro S.Pd.I
Yang terhormat direktur KMI Pondok Pesantren Modern Darul Mukhlisin Al-Ustadz Ahmad Saepudin
Yang terhormat Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren Modern Darul Mukhlisin
Dan segenap santriwan dan santriwati yang berbahagia
بِـسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ,
 السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
الْحَمْدُلِلهِ الَّذِيْ جَعَلَ الْقَلَمَ لِلْكتَابَةِ وَالْكِتَابَةِ لِلْقِرَا ئَةِ وَالْقِرَائَةِ لِلْمَعْرِيْفَةِ وَالْمَعْرِيْفَةِ لِلْعِبَادَةِ وَالْعِبَادَةِ لِلهِ عَزَّوَجَلَّ. اما بعد
Pertama tama marilah kita panjatkan, puji serta syukur kita kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita kesehatan sehinnga kita dapat berkumpul di tempat yang penuh berkah ini. Salawat beriring salam selalu tercurah limpahkan kepada Nabi besar Mhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan sampai zaman terang benderang.
Berdirinya saya disini akan membawakan sedikit pidato yang brjudul:
MENSYUKURI NIKMAT
Allah SWT bersabda:
وَضَرَبَ اللهُ مَثَلاً قَرْيَةً كَانَتْ امِنَةً مُطْمَئِنَّةً يَأْتِيْهَا رِزْقُهَا رَعَدًا مِنْ كُلِّ مَكَانٍ فَكَفَرَتْ بِأَنْعَمِ اللهِ فَاِذَا قَهَا اللهُ لِبَاسَ الْجُوْعِ وَالْخَوْفِ بِمَا كَا نُوْا يَصْنَعُوْنَ     ( النحل  112 )
Yang artinya: Dan Allah telah membuat perumpamaan  (dengan) yang dahulunya aman lagi tentram, rezeki datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi penduduknya mengingkari nikmat nikmat Allah, karena itu Allah menimpakan kepada mereka bencana kelaparan dan ketakutan disebabkan apa yang mereka perbuat (QS An nahl : 112).
Maksud dari ayat ini menjelaskan bahwa Allah yang membei nikmat kepada suatu kaum tetapi kaum tersebut mengkufuri nikmat Allah. lalu Allah memberikan kepada mereka kelaparan dan ketakutan. Padahal Allah memberi kepada kaum   itu nikmat yang sangat enak, aman lagi tentram, dan harta yang melimpah ruah dari segala tempat. Dari ayat tersebut sudah jelas bahwa dilarang bagi kita untuk mengkufuri nikmat Allah dan wajib untuk kita untuk selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, dan kita pula harus mensyukuri bahwa kita masih bisa bernafas hingga saat ini dengan gratis atau cuma cuma, bayangkan jika kita bernafas satu kali menghirup udara. Allah mewajibkan kita untuk membayar Rp 500, mungkin kita hidup hanya sebentar dan sisa manusia yang bertahan lama hidup adalah orang kaya. Apabila kita selalu mensyukuri nikmat Allah maka Allah akan melimpahkan Rizki-Nya untuk kita. Contohnya Negara qatar yang dimana Negara itu Negara termiskin didunia yang hidup sangat sengsara, karna pemimpin dan kedudukannya selalu mensyukuri nikmat Allah dan sangat taat dengan ajaran islam, bertaqwa, dan beriman kepada Allah, lalu Allah memberi kepada Negara itu rizki dan nikmat yang sangat berlimpah hingga akhirnya sekarang Negara Qatar menjadi Negara terkaya di dunia. Negara Qatar inilah yang harus dijadikan contoh dan pelajaran bagi kita.
Cukup sekian pidato dari saya, kurang lebihnya mohon maaf terimakasih dan jangan lupa
اُنْظُرْ مَا قَالَ وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ
"Lihatlah apa yang dikatakan jangan melihat siapa yang mengatakan"
وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا

Comments


EmoticonEmoticon